BlackBerry Perkenalkan BBM Meetings

KOMPAS.com - BlackBerry kembali mengeksplorasi potensi fitur layanan pesan instannya, BlackBerry Messenger (BBM) dengan memperkenalkan layanan panggiln video untuk para pebisnis. Layanan tersebut diberi nama BBM Meetings.

Dikutip KompasTekno dari Mobile Syrup, Jumat (13/11/2014), BBM Meetings bisa mengakomodasi 25 peserta sekaligus memungkinkan mereka berbagi layar.

Nilai jual utama dari BBM Meetings adalah layanan tersebut bersifat lintas platform, sehingga pengguna bisa melakukan panggilan video dengan pengguna perangkat Android, Mac (iOS masih diberi label "coming soon"), dan Windows Phone. Untuk pengguna selain perangkat BlackBerry, BBM Meetings hanya dibatasi untuk maksimal 10 orang. 

Fitur lain dalam BBM Meetings antara lain mendukung penjadwalan rapat melalui address book, BBM, atau e-mail, serta bisa mengirim undangan ke partisipan secara on the fly.

Peserta BBM Meetings tidak perlu lagi menggunakan PIN atau ID unik untuk bergabung, mereka cukup menerima panggilan video seperti biasanya untuk bergabung dengan BBM Meetings.

BlackBerry saat ini memberikan BBM Meetings secara gratis untuk 30 hari pertama. Setelah itu, BlackBerry akan menarik biaya berlangganan sebesar 13,75 dollar AS (sekitar Rp 170.000) per bulan.

Berikut persyaratan teknis yang dibutuhkan untuk menggunakan BBM Meetings di platform mobile; OS BlackBerry 10 atau terbaru, 10.2.1 atau lebih baru, iOS versi 7.0 atau yang lebih baru, Android 4.0 (ICS)—Gingerbread tidak didukung.

Sementara untuk platform PC desktop, BBM Meetings berjalan dengan Mac OSX dengan Mac 10.6.8 atau yang lebih baru (Snow Leopard atau yang lebih baru) atau Windows 8, 8.1, 7, Vista w/SP1 atau yang lebih baru, XP dengan SP3 atau yang lebih baru.

Related Posts:

0 Response to "BlackBerry Perkenalkan BBM Meetings"

Poskan Komentar