iPad Berikutnya Bisa Jalankan Dua OS?

KOMPAS.com - Apple dirumorkan akan membuat tablet iPad dengan layar 12,9 inci. Tablet tersebut rencananya akan mulai meluncur tahun 2015. Rumor terbaru yang berkembang, Apple berencana memberikan dua sistem operasi dalam perangkat yang disebut iPad Pro itu.

Dikutip KompasTekno dari Digitimes (9/10/2014), Apple kemungkinan akan membuat dua versi iPad Pro tahun depan. Versi pertama adalah iPad 12,9 inci dengan sistem operasi iOS seperti pada umumnya.

Sementara versi kedua, Apple akan membuat iPad Pro dengan sistem operasi yang selama ini disebutkan Apple tidak akan pernah terwujud.

Menurut sumber yang dekat dengan permasalahan itu, versi kedua iPad Pro tersebut akan menjadi peranti 2-in-1 yang menjalankan sistem operasi iOS dan sistem operasi gabungan antara Mac OS dan iOS.

Namun, rumor tersebut bisa saja salah, sebab Apple selama ini selalu membantah jika ditanya rencana menggabungkan OS X dan iOS.

Dalam sebuah wawancaranya dengan Macworld di bulan Januari lalu, eksekutif Apple menjelaskan bahw aperusahaan belum memiliki rencana menggabungkan dua sistem operasi mereka, walau keduanya memiliki visi yang sama.

"Mac akan selalu memiliki peranannya sendiri, peran itu tidak akan berhenti," ujar Phill Schiller, eksekutif Apple.

"Kami tidak mau membuang-buang waktu untuk memikirkannya, harus ada satu (antarmuka) saja, mana mungkin menyatukan keduanya, cuma buang-buang energi," imbuh Schiller.

Namun, Apple sebelumnya banyak menentang ide-ide di masa lalu, seperti membuat perangkat dengan layar yang lebih besar. Namun pada akhirnya, Apple ternyata membuatnya juga dalam iPhone 6 Plus dan iPad Pro yang sedang dirumorkan.

Jadi, bisa saja Apple merilis iPad dengan fitur dual boot OS X dan iOS di masa mendatang, atau menyatukan seluruh sistem operasinya untuk smeua perangkat, seperti yang dilakukan Microsoft dengan Windows 10.

Related Posts:

0 Response to "iPad Berikutnya Bisa Jalankan Dua OS?"

Posting Komentar