Telkomsel Lakukan Transformasi Perusahaan

KOMPAS.com - Pihak Telkomsel menyebut diri tengah melakukan transformasi di dalam perusahaan. Bukan hanya dari sisi bisnis, namun juga dari sisi sumber daya manusia, kultur dan organisasi. 

Hal itu disampaikan Direktur Human Capital Management Telkomsel, Herdy Harman, dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Senin (1/12/2014). 

Telkomsel baru saja meraih penghargaan Asia Corporate Excellence and Sustainability (ACES) Awards di Singapura sebagai salah satu tempat kerja terbaik di Asia (Top Companies to Work for in Asia).  Selain Telkomsel, Globe Telecom dari Filipina juga meraih penghargaan di kategori yang sama. 

Untuk meraih penghargaan itu, perusahaan perlu menunjukkan bahwa inisiatif yang dilakukan bukan hanya memenuhi kewajibannya saja, namun memiliki semangat yang kuat demi keberlanjutan bisnis perusahaan.

"Bagi kami karyawan adalah aset terbesar perusahaan dan untuk itu kami akan selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi mereka, termasuk dalam upaya pengembangan diri," kata Herdy. 

Transformasi dari sisi sumber daya manusia yang tadi disebutkan Herdy dimulai dari  proses rekrutmen dengan strategi talent scouting yang mendatangi kampus-kampus terkemuka untuk mencari kandidat-kandidat terbaik. 

Program rekrutmen ini disebut juga dengan Great People Trainee Program (GPTP), mereka yang lulus seleksi akan menjalani onboarding program selama 6 bulan, termasuk OJT (on Job Training). Selain itu ada program  Great People Development Program (GPDP) dan Great People Scholarship Program (GPSP). 

Selanjutnya, transformasi dari sisi kultur perusahaan dicanangkan melalui 'The Telkomsel Way'. Program-program internalisasi digulirkan melalui program Forum & Kompor Budaya dan akan dilombakan melalui Telkomsel Culture Festival. 

Sedangkan Transformasi Organisasi dilakukan dalam rangka membangun organisasi yang performance driven. Hal ini dilakukan dalam bentuk organisasi berbasis area dan membentuk digital business organization

Organisasi berbasis area dibagi menjadi empat area, yang diberikan otoritas lebih besar sehingga dapat lebih cepat mengambil keputusan bisnis. Sedangkan organisasi digital dibangun dalam rangka fokus di bisnis digital.

Related Posts:

0 Response to "Telkomsel Lakukan Transformasi Perusahaan"

Poskan Komentar